Rencana Aksi TW 4

SASARAN STRATEGIS OPD
INDIKATOR SASARAN OPD
NAMA PROGRAM
NAMA KEGIATAN
SASARAN PROGRAM
INDIKATOR KINERJA PROGRAM
SASARAN KEGIATAN
INDIKATOR KINERJA KEGIATAN
SASARAN SUB KEGIATAN
NAMA SUB KEGIATAN
INDIKATOR KINERJA SUB KEGIATAN
SATUAN
Target Kinerja TW 4
Target Keuangan TW 4
Meningkatnya kualitas dan cakupan pelayanan kesehatan Angka Kematian Neonatal (AKN) KESMAS - PROGRAM PEMENUHAN UPAYA KESEHATAN PERORANGAN DAN UPAYA KESEHATAN MASYARAKAT KESGA - Penyediaan Layanan Kesehatan untuk UKM dan UKP Rujukan Tingkat Daerah Kabupaten/Kota Meningkatnya upaya kesehatan masyarakat Persentase bayi baru lahir mendapat pelayanan kesehatan sesuai standar (SPM) Meningkatnya akses dan kualitas pelayanan kesehatan keluarga Cakupan KN3 Terkelolanya Pelayanan Kesehatan Bayi Baru Lahir Sesuai Standar Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Bayi Baru Lahir Jumlah Bayi Baru Lahir yang Mendapatkan Pelayanan Kesehatan Sesuai Standar Angka 14,900 0
P2P - PROGRAM PEMENUHAN UPAYA KESEHATAN PERORANGAN DAN UPAYA KESEHATAN MASYARAKAT SI - Penyediaan Layanan Kesehatan untuk UKM dan UKP Rujukan Tingkat Daerah Kabupaten/Kota Meningkatnya pencegahan dan pengendalian penyakit dan pengelolaan kedaruratan kesehatan masyarakat Cakupan Desa/Kelurahan Universal Child Immunization (UCI) Meningkatnya Upaya Pencegahan Penyakit yang Dapat Dicegah Dengan Imuinisasi (PD3I) Cakupan Imunisasi dasar lengkap pada bayi (IDL) Terlaksananya Pengelolaan Surveilans Kesehatan Pengelolaan Surveilans Kesehatan Jumlah Dokumen Hasil Pengelolaan Surveilans Kesehatan Angka 0
Indeks Keluarga sehat KESMAS - PROGRAM PEMENUHAN UPAYA KESEHATAN PERORANGAN DAN UPAYA KESEHATAN MASYARAKAT KESGA - Penyediaan Layanan Kesehatan untuk UKM dan UKP Rujukan Tingkat Daerah Kabupaten/Kota Meningkatnya upaya kesehatan masyarakat Persentase usia lanjut yang mendapat pelayanan kesehatan sesuai standar (SPM) Meningkatnya akses dan kualitas pelayanan kesehatan keluarga Persentase Posyandu Lansia Aktif Terlaksananya Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Usia Lanjut Sesuai Standar Pengelolaan Pelayanan Kesehatan pada Usia Lanjut Jumlah Penduduk Usia Lanjut yang Mendapatkan Pelayanan Kesehatan Sesuai Standar Angka 143,736 0
KESLINGKESJAOR - Penyediaan Layanan Kesehatan untuk UKM dan UKP Rujukan Tingkat Daerah Kabupaten/Kota Meningkatnya upaya kesehatan masyarakat Persentase kelompok olahraga masyarakat yang dibina Meningkatnya kualitas pelayanan Kesehatan Kerja dan Olahraga Masyarakat Persentase kegiatan kesehatan olahraga yang terbentuk pada kelompok masyarakat di wilayahnya Terlaksananya Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Kerja dan Olahraga Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Kerja dan Olahraga Jumlah Dokumen Hasil Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Kerja dan Olahraga Angka 12 0
Meningkatnya upaya kesehatan masyarakat Persentase Desa/kelurahan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Meningkatnya mutu sanitasi lingkungan perumahan dan pemukiman yang memenuhi syarat kesehatan Persentase Desa/kel ODF Terlaksananya Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Lingkungan Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Lingkungan Jumlah Dokumen Hasil Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Lingkungan Angka 12
Meningkatnya upaya kesehatan masyarakat Persentase Desa/kelurahan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Meningkatnya mutu sanitasi lingkungan perumahan dan pemukiman yang memenuhi syarat kesehatan Persentase Desa/kel ODF Terselenggaranya Kabupaten/Kota Sehat Penyelenggaraan Kabupaten/Kota Sehat Jumlah Dokumen Hasil Penyelenggaraan Kabupaten/Kota Sehat Angka 12 0
PROMDAKES - Penyediaan Layanan Kesehatan untuk UKM dan UKP Rujukan Tingkat Daerah Kabupaten/Kota Meningkatnya upaya kesehatan masyarakat Persentase anak usia pendidikan dasar mendapat pelayanan kesehatan sesuai standar (SPM) Meningkatnya akses dan kualitas pelayanan kesehatan keluarga Persentase anak usia pendidikan dasar yang terinput di e rapor kesehatanku Terkelolanya Pelayanan Kesehatan pada Usia Pendidikan Dasar Sesuai Standar Pengelolaan Pelayanan Kesehatan pada Usia Pendidikan Dasar Jumlah Anak Usia Pendidikan Dasar yang Mendapatkan Pelayanan Kesehatan Sesuai Standar Angka 138,670
P2P - PROGRAM PEMENUHAN UPAYA KESEHATAN PERORANGAN DAN UPAYA KESEHATAN MASYARAKAT P2M - Penyediaan Layanan Kesehatan untuk UKM dan UKP Rujukan Tingkat Daerah Kabupaten/Kota Meningkatnya pencegahan dan pengendalian penyakit dan pengelolaan kedaruratan kesehatan masyarakat Persentase orang terduga TB mendapat pelayanan kesehatan sesuai standar (SPM) Meningkatnya upaya pencegahan, pengendalian, penanganan Penyakit Menular Angka pengobatan lengkap semua kasus TBC Terlaksananya Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Bagi Orang Terduga Tuberkulosis Sesuai Standar Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Orang Terduga Tuberkulosis Jumlah Orang Terduga Menderita Tuberkulosis yang Mendapatkan Pelayanan Sesuai Standar Angka 13,000 1200000
Meningkatnya pencegahan dan pengendalian penyakit dan pengelolaan kedaruratan kesehatan masyarakat Persentase penderita Pencegahan Penyakit Menular Langsung (P2ML) mendapatkan pelayanan sesuai standar Meningkatnya upaya pencegahan, pengendalian, penanganan Penyakit Menular Persentase puskesmas melaksanakan tatalaksana MTBS Terlaksananya Pengelolaan Pelayanan Promosi Kesehatan Pengelolaan Pelayanan Promosi Kesehatan Jumlah Dokumen Hasil Pengelolaan Pelayanan Promosi Kesehatan Angka 12 o
Meningkatnya pencegahan dan pengendalian penyakit dan pengelolaan kedaruratan kesehatan masyarakat Persentase penderita Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tular Vektor dan Zoonotik (P2PTVZ) mendapatkan pelayanan sesuai standar Meningkatnya upaya pencegahan, pengendalian, penanganan Penyakit Menular Proporsi Penderita DBD yang ditangani Terlaksananya Pelayanan Kesehatan Penyakit Menular dan Tidak Menular Pelayanan Kesehatan Penyakit Menular dan Tidak Menular Jumlah Dokumen Hasil Pelayanan Kesehatan Penyakit Menular dan Tidak Menular Angka 12 0
Meningkatnya pencegahan dan pengendalian penyakit dan pengelolaan kedaruratan kesehatan masyarakat Persentase penderita Pencegahan Penyakit Menular Langsung (P2ML) mendapatkan pelayanan sesuai standar Meningkatnya upaya pencegahan, pengendalian, penanganan Penyakit Menular Persentase puskesmas melaksanakan tatalaksana MTBS Tersedianya Operasional Pelayanan Fasilitas Kesehatan Lainnya Operasional Pelayanan Fasilitas Kesehatan Lainnya Jumlah Dokumen Operasional Pelayanan Fasilitas Kesehatan Lainnya Angka 12
PTM - Penyediaan Layanan Kesehatan untuk UKM dan UKP Rujukan Tingkat Daerah Kabupaten/Kota Meningkatnya pencegahan dan pengendalian penyakit dan pengelolaan kedaruratan kesehatan masyarakat Persentase Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) berat yang mendapatkan pelayanan kesehatan jiwa sesuai standar Meningkatnya upaya pencegahan, pengendalian, penanganan Penyakit Tidak Menular Persentase puskesmas menyelenggarak an upaya pencegahan dan pengendalian ODGJ Berat Terlaksananya Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Orang dengan Gangguan Jiwa Berat Sesuai Standar Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Orang dengan Gangguan Jiwa Berat Jumlah Orang yang Mendapatkan Pelayanan Kesehatan Orang dengan Gangguan Jiwa Berat Sesuai Standar Angka 1,997 0
Penyediaan Layanan Kesehatan untuk UKM dan UKP Rujukan Tingkat Daerah Kabupaten/Kota Meningkatnya pencegahan dan pengendalian penyakit dan pengelolaan kedaruratan kesehatan masyarakat Persentase penderita Hipertensi yang mendapatkan pelayanan kesehatan sesuai standar Meningkatnya upaya pencegahan, pengendalian, penanganan Penyakit Tidak Menular Persentase Puskesmas yang Melaksanakan Pelayanan Penyakit Tidak Menular secara Terpadu(PANDU PTM) Terlaksananya Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Penderita Hipertensi Sesuai Standar Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Penderita Hipertensi Jumlah Penderita Hipertensi yang Mendapatkan Pelayanan Kesehatan Sesuai Standar Angka 142,000 0
Meningkatnya pencegahan dan pengendalian penyakit dan pengelolaan kedaruratan kesehatan masyarakat Persentase penderita Diabetes Mellitus yang mendapatkan pelayanan kesehatan sesuai standar Meningkatnya upaya pencegahan, pengendalian, penanganan Penyakit Tidak Menular Persentase puskesmas yang mempunyai posbindu desa/kel aktif minimal 75% di wilayahnya Terlaksananya Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Penderita Diabetes Melitus Sesuai Standar Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Penderita Diabetes Melitus Jumlah Penderita Diabetes Melitus yang Mendapatkan Pelayanan Kesehatan Sesuai Standar Angka 15,756 0
SI - Penyediaan Layanan Kesehatan untuk UKM dan UKP Rujukan Tingkat Daerah Kabupaten/Kota Meningkatnya pencegahan dan pengendalian penyakit dan pengelolaan kedaruratan kesehatan masyarakat Cakupan Desa atau Kelurahan mengalami Kejadian Luar Biasa (KLB) yang Dilakukan Penyelidikan Epidemiologi Kurang dari 24 Jam Meningkatnya surveilance Penyakit, penanggulangan Kejadian Luar Biasa dan Bencana atau krisis kesehatan Persentase desa/kelurahan mengalami KLB yang ditangani < 24 jam Terlaksananya Pengelolaan Pelayanan Kesehatan bagi Penduduk pada Kondisi Kejadian Luar Biasa (KLB) Sesuai Standar Pengelolaan Pelayanan Kesehatan bagi Penduduk pada Kondisi Kejadian Luar Biasa (KLB) Jumlah Dokumen Hasil Pengelolaan Pelayanan Kesehatan bagi Penduduk pada Kondisi Kejadian Luar Biasa (KLB) Sesuai Standar Angka 12
Meningkatnya pencegahan dan pengendalian penyakit dan pengelolaan kedaruratan kesehatan masyarakat Acute Flaccid Paralysis (AFP) Rate (non polio) < 15 tahun Meningkatnya Upaya Pencegahan Penyakit yang Dapat Dicegah Dengan Imuinisasi (PD3I) Cakupan penemuan suspek Acute Flaccid Paralysis (Surveilans AFP) atau lumpuh layuh mendadak bukan karena ruda paksa dan usia dibawah 15 tahun Terlaksananya Pengelolaan Surveilans Kesehatan Pengelolaan Surveilans Kesehatan Jumlah Dokumen Hasil Pengelolaan Surveilans Kesehatan Angka 12 15781750
Meningkatnya pencegahan dan pengendalian penyakit dan pengelolaan kedaruratan kesehatan masyarakat Cakupan Desa atau Kelurahan mengalami Kejadian Luar Biasa (KLB) yang Dilakukan Penyelidikan Epidemiologi Kurang dari 24 Jam Meningkatnya surveilance Penyakit, penanggulangan Kejadian Luar Biasa dan Bencana atau krisis kesehatan Persentase desa/kelurahan mengalami KLB yang ditangani < 24 jam Terdistribusinya Spesimen Penyakit Potensial Kejadian Luar Biasa (KLB) ke Laboratorium Rujukan/Nasional Pengambilan dan Pengiriman Spesimen Penyakit Potensial KLB ke Laboratorium Rujukan/Nasional Jumlah Dokumen Pengambilan dan Pengiriman Spesimen Penyakit Potensial KLB ke Laboratorium Rujukan/Nasional Angka 12 14430000
PROGRAM PEMBERDAYAAN MASYARAKAT BIDANG KESEHATAN Pelaksanaan Sehat dalam rangka Promotif Preventif Tingkat Daerah Kabupaten/Kota Meningkatnya upaya kesehatan masyarakat Persentase capaian Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) rumah tangga strata utama- paripurna tingkat kab Meningkatnya pelaksanaan promosi kesehatan kepada masyarakat Persentase puskesmas melaksanakan penyuluhan menggunakan media cetak dan elektronik Terselenggaranya Promosi Kesehatan dan Gerakan Hidup Bersih dan Sehat Penyelenggaraan Promosi Kesehatan dan Gerakan Hidup Bersih dan Sehat Jumlah Dokumen Hasil Penyelenggaraan Promosi Kesehatan dan Gerakan Hidup Bersih dan Sehat Angka 12 0
PROGRAM SEDIAAN FARMASI, ALAT KESEHATAN DAN MAKANAN MINUMAN Penerbitan Sertifikat Laik Higiene Sanitasi Tempat Pengelolaan Makanan (TPM) antara lain Jasa Boga, Rumah Makan/Restoran dan Depot Air Minum (DAM) Meningkatnya pelayanan kesehatan dasar, rujukan dan Peningkatan Mutu sumber daya kesehatan Persentase Tempat Pengelolaan Makanan (TPM) yang memperoleh Sertifikat Laik syarat kesehatan Meningkatnya higiene sanitasi makanan yang memenuhi syarat kesehatan: Persentase TPM (Tempat Pengolahan Makanan) yang dibina Secara berkala Terlaksananya Pengendalian dan Pengawasan serta Tindak Lanjut Pengawasan Penerbitan Sertifikat Laik Higiene Sanitasi Tempat Pengelolaan Makanan (TPM) antara lain Jasa Boga, Rumah Makan/Restoran dan Depot Air Minum (DAM) Pengendalian dan Pengawasan serta Tindak Lanjut Pengawasan Penerbitan Sertifikat Laik Higiene Sanitasi Tempat Pengelolaan Makanan (TPM) antara lain Jasa Boga, Rumah Makan/Restoran dan Depot Air Minum (DAM) Jumlah Dokumen Hasil Pengendalian dan Pengawasan serta Tindak Lanjut Pengawasan Penerbitan Sertifikat Laik Higiene Sanitasi Tempat Pengelolaan Makanan (TPM) antara lain Jasa Boga, Rumah Makan/Restoran dan Depot Air Minum (DAM) Angka 12 0
PSDK - PROGRAM PEMENUHAN UPAYA KESEHATAN PERORANGAN DAN UPAYA KESEHATAN MASYARAKAT YANKES - Penyediaan Fasilitas Pelayanan Kesehatan untuk UKM dan UKP Kewenangan Daerah Kabupaten/Kota Meningkatnya pelayanan kesehatan dasar, rujukan dan Peningkatan Mutu sumber daya kesehatan Persentase Puskesmas yang mengalami peningkatan IKS Meningkatnya akses dan kualitas pelayanan kesehatan dasar dan rujukan Persentase Kunjungan Keluarga Sehat Meningkatnya akses dan kualitas pelayanan kesehatan dasar dan rujukan Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Dasar Melalui Pendekatan Keluarga Jumlah Keluarga yang Sudah Dikunjungi dan Diintervensi Masalah Kesehatannya oleh Tenaga Kesehatan Puskesmas Angka 250,469 0
YANKES - Penyediaan Layanan Kesehatan untuk UKM dan UKP Rujukan Tingkat Daerah Kabupaten/Kota Meningkatnya pelayanan kesehatan dasar, rujukan dan Peningkatan Mutu sumber daya kesehatan Cakupan Masyarakat Miskin Yang Mendapatkan Pelayanan kesehatan rujukan Meningkatnya akses dan kualitas pelayanan kesehatan dasar dan rujukan Cakupan Masyarakat Miskin Yang Mendapatkan Pelayanan Kesehatan Rujukan Tersedianya Jasa Pemeliharaan, Biaya Pemeliharaan, Pajak dan Perizinan Kendaraan Dinas Operasional atau Lapangan Penyediaan Jasa Pemeliharaan, Biaya Pemeliharaan, Pajak dan Perizinan Kendaraan Dinas Operasional atau Lapangan Jumlah Kendaraan Dinas Operasional atau Lapangan yang Dipelihara dan dibayarkan Pajak dan Perizinannya Angka 11 22000000
Meningkatnya pelayanan kesehatan dasar, rujukan dan Peningkatan Mutu sumber daya kesehatan Persentase Masyarakat Miskin Yang Mendapatkan Pelayanan Kesehatan Dasar Meningkatnya akses dan kualitas pelayanan kesehatan dasar dan rujukan Cakupan Masyarakat Miskin Yang Mendapatkan Pelayanan Kesehatan Dasar Terlaksananya Pengelolaan Jaminan Kesehatan Masyarakat Pengelolaan Jaminan Kesehatan Masyarakat Jumlah Dokumen Hasil Pengelolaan Jaminan Kesehatan Masyaraka Angka 12 4313244000
PSDK - PROGRAM SEDIAAN FARMASI, ALAT KESEHATAN DAN MAKANAN MINUMAN Penerbitan Sertifikat Produksi Pangan Industri Rumah Tangga dan Nomor P-IRT sebagai Izin Produksi, untuk Produk Makanan Minuman Tertentu yang Dapat Diproduksi oleh Industri Rumah Tangga Meningkatnya pelayanan kesehatan dasar, rujukan dan Peningkatan Mutu sumber daya kesehatan Persentase Industri Pangan Rumah Tangga yang mendapat rekomendasi izin edar PIRT Menjamin peningkatan mutu pelayanan dan keamanan sediaan farmasi, perbekalan kesehatan serta makanan Persentase Industri Pangan Rumah Tangga yang mendapat rekomendasi izin edar PIRT Terlaksananya Pengendalian dan Pengawasan serta Tindak Lanjut Pengawasan Sertifikat Produksi Pangan Industri Rumah Tangga dan Nomor P-IRT sebagai Izin Produksi, untuk Produk Makanan Minuman Tertentu yang Dapat Diproduksi oleh Industri Rumah Tangga Pengendalian dan Pengawasan serta Tindak Lanjut Pengawasan Sertifikat Produksi Pangan Industri Rumah Tangga dan Nomor P-IRT sebagai Izin Produksi, untuk Produk Makanan Minuman Tertentu yang Dapat Diproduksi oleh Industri Rumah Tangga Jumlah Dokumen Hasil Pengendalian dan Pengawasan serta Tindak Lanjut Pengawasan Sertifikat Produksi Pangan Industri Rumah Tangga dan Nomor P-IRT sebagai Izin Produksi, untuk Produk Makanan Minuman Tertentu yang Dapat Diproduksi oleh Industri Rumah Tangga Angka 12 0
Jumlah Kematian Ibu KESMAS - PROGRAM PEMENUHAN UPAYA KESEHATAN PERORANGAN DAN UPAYA KESEHATAN MASYARAKAT KESGA - Penyediaan Layanan Kesehatan untuk UKM dan UKP Rujukan Tingkat Daerah Kabupaten/Kota Meningkatnya upaya kesehatan masyarakat Persentase Ibu bersalin yang mendapat pelayanan kesehatan sesuai standar (SPM) Meningkatnya akses dan kualitas pelayanan kesehatan keluarga Cakupan pertolongan pesalinan dengan tenaga kesehatan dan di fasilitas pelayanan kesehatan sesuai standar Terkelolanya Pelayanan Kesehatan Ibu Bersalin Sesuai Standar Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Ibu Bersalin Jumlah Ibu Bersalin yang Mendapatkan Pelayanan Kesehatan Sesuai Standar Angka 15,000 29400000
Meningkatnya upaya kesehatan masyarakat Persentase ibu hamil yang mendapat pelayanan kesehatan sesuai standar (SPM) Meningkatnya akses dan kualitas pelayanan kesehatan keluarga Cakupan Kunjungan Ibu hamil K4 Terkelolanya Pelayanan Kesehatan Ibu Hamil Sesuai Standar Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Ibu Hamil Jumlah Ibu Hamil yang Mendapatkan Pelayanan Kesehatan Sesuai Standar Angka 15,000 0
P2P - PROGRAM PEMENUHAN UPAYA KESEHATAN PERORANGAN DAN UPAYA KESEHATAN MASYARAKAT P2M - Penyediaan Layanan Kesehatan untuk UKM dan UKP Rujukan Tingkat Daerah Kabupaten/Kota Meningkatnya pencegahan dan pengendalian penyakit dan pengelolaan kedaruratan kesehatan masyarakat Persentase orang yang resiko tertular HIV mendapat pelayanan kesehatan sesuai standar (SPM) Meningkatnya upaya pencegahan, pengendalian, penanganan Penyakit Menular Persentase kasus HIV yang diobati Terlaksananya Pengelolaan Pelayanan bagi Orang Terduga HIV Sesuai Standar Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Orang dengan Risiko Terinfeksi HIV Jumlah Orang Terduga Menderita HIV yang Mendapatkan Pelayanan Sesuai Standar Angka 18,869 0
PTM - Penyediaan Layanan Kesehatan untuk UKM dan UKP Rujukan Tingkat Daerah Kabupaten/Kota Meningkatnya pencegahan dan pengendalian penyakit dan pengelolaan kedaruratan kesehatan masyarakat Persentase orang usia 15 - 59 tahun mendapatkan skrining kesehatan sesuai standar (SPM) Meningkatnya upaya pencegahan, pengendalian, penanganan Penyakit Tidak Menular Persentase puskesmas yang menyelenggarak an pelayanan deteksi dini kanker payudara dan kanker leher rahim dengan metode IVA Terlaksananya Pelayanan Kesehatan Usia Produktif Sesuai Standar Pengelolaan Pelayanan Kesehatan pada Usia Produktif Jumlah Penduduk Usia Produktif yang Mendapatkan Pelayanan Kesehatan Sesuai Standar Angka 441,775 0
PROGRAM PENINGKATAN KAPASITAS SUMBER DAYA MANUSIA KESEHATAN Administrasi Kepegawaian Perangkat Daerah Meningkatnya pelayanan kesehatan dasar, rujukan dan Peningkatan Mutu sumber daya kesehatan Persentase SDM Kesehatan yang ditingkatkan kompetensinya Meningkatkan Pengelolaan pelayanan kepegawaian Persentase Jumlah SDMK yang ditingkatkan kompetensinya sesuai tugas pokok dan fungsinya Terlaksananya Pendidikan dan Pelatihan Pegawai Berdasarkan Tugas dan Fungsi Pendidikan dan Pelatihan Pegawai Berdasarkan Tugas dan Fungsi Jumlah Pegawai Berdasarkan Tugas dan Fungsi yang Mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Angka 7 0
Pengembangan Mutu dan Peningkatan Kompetensi Teknis Sumber Daya Manusia Kesehatan Tingkat Daerah Kabupaten/Kota Meningkatnya pelayanan kesehatan dasar, rujukan dan Peningkatan Mutu sumber daya kesehatan Persentase SDM Kesehatan yang ditingkatkan kompetensinya Terpenuhinya Pengembangan Mutu dan Peningkatan Kompetensi Teknis Sumber Daya Manusia Kesehatan Tingkat Daerah Kabupaten/Kota Persentase tenaga kesehatan yang mengikuti pelatihan peningkatan kompetensi Terlaksananya Pengembangan Mutu dan Peningkatan Kompetensi Teknis Sumber Daya Manusia Kesehatan Tingkat Daerah Kabupaten/Kota Pengembangan Mutu dan Peningkatan Kompetensi Teknis Sumber Daya Manusia Kesehatan Tingkat Daerah Kabupaten/Kota Jumlah Sumber Daya Manusia Kesehatan Tingkat Daerah Kabupaten/Kota yang Ditingkatkan Mutu dan Kompetensinya Angka 418 11748000
Perencanaan Kebutuhan dan Pendayagunaan Sumber Daya Manusia Kesehatan untuk UKP dan UKM di Wilayah Kabupaten/Kota Meningkatnya pelayanan kesehatan dasar, rujukan dan Peningkatan Mutu sumber daya kesehatan Persentase terpenuhinya puskesmas dengan 9 (sembilan) jenis tenaga kesehatan sesuai standar Terpenuhinya Perencanaan, Kebutuhan dan Distribusi serta Pemerataan Sumber Daya Manusia Kesehatan Persentase Fasyankes yang sudah menyusun perencanaan kebutuhan SDMK sesuai Anjab dan ABK Terpenuhinya Kebutuhan Sumber Daya Manusia Kesehatan di Fasilitas Layanan Kesehatan Sesuai Standar Pemenuhan Kebutuhan Sumber Daya Manusia Kesehatan sesuai Standar Jumlah Sumber Daya Manusia Kesehatan yang Memenuhi Standar di Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Fasyankes) Angka 5 0
Meningkatnya pelayanan kesehatan dasar, rujukan dan Peningkatan Mutu sumber daya kesehatan Persentase terpenuhinya puskesmas dengan 9 (sembilan) jenis tenaga kesehatan sesuai standar Terpenuhinya Perencanaan, Kebutuhan dan Distribusi serta Pemerataan Sumber Daya Manusia Kesehatan Persentase Fasyankes yang sudah menyusun perencanaan kebutuhan SDMK sesuai Anjab dan ABK Terlaksananya Perencanaan dan Distribusi serta Pemerataan Sumber Daya Manusia Kesehatan Terlaksananya Perencanaan dan Distribusi serta Pemerataan Sumber Daya Manusia Kesehatan Jumlah Dokumen Hasil Perencanaan dan Pemenuhan Sumber Daya Manusia Kesehatan Angka 12 0
Meningkatnya pelayanan kesehatan dasar, rujukan dan Peningkatan Mutu sumber daya kesehatan Persentase terpenuhinya puskesmas dengan 9 (sembilan) jenis tenaga kesehatan sesuai standar Terpenuhinya Perencanaan, Kebutuhan dan Distribusi serta Pemerataan Sumber Daya Manusia Kesehatan Persentase Fasyankes yang sudah menyusun perencanaan kebutuhan SDMK sesuai Anjab dan ABK Terlaksananya Pembinaan dan Pengawasan Sumber Daya Manusia Kesehatan Pembinaan dan Pengawasan Sumber Daya Manusia Kesehatan Jumlah Dokumen Hasil Pembinaan dan Pengawasan Sumber Daya Manusia Kesehatan Angka 12 0
PSDK - PROGRAM PEMENUHAN UPAYA KESEHATAN PERORANGAN DAN UPAYA KESEHATAN MASYARAKAT FARMALKES - Penyediaan Fasilitas Pelayanan Kesehatan untuk UKM dan UKP Kewenangan Daerah Kabupaten/Kota Meningkatnya pelayanan kesehatan dasar, rujukan dan Peningkatan Mutu sumber daya kesehatan Persentase puskesmas yang memenuhi kriteria sarana, prasarana, Alat Kesehatan sesuai standar peraturan perundang undangan yang berlaku Meningkatnya mutu dan akses pelayanan kesehatan yang terstandarisasi Persentase Puskesmas dengan alat kesehatan memenuhi standar Tersedianya Alat Kesehatan/Alat Penunjang Medik Fasilitas Pelayanan Kesehatan Pengadaan Alat Kesehatan/Alat Penunjang Medik Fasilitas Pelayanan Kesehatan Jumlah Alat Kesehatan/Alat Penunjang Medik Fasilitas Pelayanan Kesehatan yang Disediakan (paket) Angka 1 0
Penerbitan Izin Rumah Sakit Kelas C, D dan Fasilitas Pelayanan Kesehatan Tingkat Daerah Kabupaten/Kota Meningkatnya pelayanan kesehatan dasar, rujukan dan Peningkatan Mutu sumber daya kesehatan Persentase Rumah Sakit terakreditasi Paripurna Meningkatnya akses dan kualitas pelayanan kesehatan dasar dan rujukan Persentase Rumah Sakit Kelas C dan D serta Fasilitas Pelayanan Kesehatan yang berijin sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku Tersedianya Rumah Sakit Kelas C, D dan Fasilitas Pelayanan Kesehatan yang Dikendalikan, Diawasi dan Ditindaklanjuti Perizinannya Pengendalian dan Pengawasan serta Tindak Lanjut Pengawasan Perizinan Rumah Sakit Kelas C, D dan Fasilitas Pelayanan Kesehatan Lainnya Jumlah Rumah Sakit Kelas C, D dan Fasilitas Pelayanan Kesehatan yang Dikendalikan, Diawasi dan Ditindaklanjuti Perizinannya Angka 52 2000000
Meningkatnya pelayanan kesehatan dasar, rujukan dan Peningkatan Mutu sumber daya kesehatan Persentase Rumah Sakit terakreditasi Paripurna Meningkatnya akses dan kualitas pelayanan kesehatan dasar dan rujukan Persentase Rumah Sakit Kelas C dan D serta Fasilitas Pelayanan Kesehatan yang berijin sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku Terlaksananya Peningkatan Mutu Pelayanan Fasilitas Kesehatan yang Dilakukan Pengukuran Indikator Nasional Mutu (INM) Peningkatan Mutu Pelayanan Fasilitas Kesehatan Jumlah Fasilitas Kesehatan yang Dilakukan Pengukuran Indikator Nasional Mutu (INM) Pelayanan kesehatan Angka 52 0
Meningkatnya pelayanan kesehatan dasar, rujukan dan Peningkatan Mutu sumber daya kesehatan Persentase Rumah Sakit terakreditasi Paripurna Meningkatnya akses dan kualitas pelayanan kesehatan dasar dan rujukan Persentase Rumah Sakit Kelas C dan D serta Fasilitas Pelayanan Kesehatan yang berijin sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku Terlaksananya Penyiapan Perumusan dan Pelayanan Kesehatan Rujukan Penyiapan Perumusan dan Pelaksanaan Pelayanan Kesehatan Rujukan Jumlah Dokumen Hasil Penyiapan Perumusan dan Pelaksanaan Pelayanan Kesehatan Rujukan Angka 12 2000000
Meningkatnya pelayanan kesehatan dasar, rujukan dan Peningkatan Mutu sumber daya kesehatan Persentase Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Terakreditasi Meningkatnya akses dan kualitas pelayanan kesehatan dasar dan rujukan Persentase Fasilitas Pelayanan Kesehatan yang dibina Tersedianya Rumah Sakit Kelas C, D dan Fasilitas Pelayanan Kesehatan yang Dikendalikan, Diawasi dan Ditindaklanjuti Perizinannya Pengendalian dan Pengawasan serta Tindak Lanjut Pengawasan Perizinan Rumah Sakit Kelas C, D dan Fasilitas Pelayanan Kesehatan Lainnya Jumlah Rumah Sakit Kelas C, D dan Fasilitas Pelayanan Kesehatan yang Dikendalikan, Diawasi dan Ditindaklanjuti Perizinannya Angka 0
Meningkatnya pelayanan kesehatan dasar, rujukan dan Peningkatan Mutu sumber daya kesehatan Persentase Puskesmas Terakreditasi Paripurna Meningkatnya mutu dan akses pelayanan kesehatan yang terstandarisasi Persentase Puskesmas terakreditasi minimal utama Terlaksananya Peningkatan Mutu Pelayanan Fasilitas Kesehatan yang Dilakukan Pengukuran Indikator Nasional Mutu (INM) Peningkatan Mutu Pelayanan Fasilitas Kesehatan Jumlah Fasilitas Kesehatan yang Dilakukan Pengukuran Indikator Nasional Mutu (INM) Pelayanan kesehatan Angka 0
Penyediaan Fasilitas Pelayanan Kesehatan untuk UKM dan UKP Kewenangan Daerah Kabupaten/Kota Meningkatnya pelayanan kesehatan dasar, rujukan dan Peningkatan Mutu sumber daya kesehatan Persentase ketersediaan obat esensial Meningkatnya akses dan kualitas pelayanan kesehatan dasar dan rujukan Cakupan Puskesmas yang memenuhi kriteria ketersediaan obat dan BMHP esensial sesuai standar Tersedianya Obat, Bahan Habis Pakai, Bahan Medis Habis Pakai, Vaksin, Makanan dan Minuman di Fasilitas Kesehatan Pengadaan Obat, Bahan Habis Pakai, Bahan Medis Habis Pakai, Vaksin, Makanan dan Minuman di Fasilitas Kesehatan Jumlah Obat, Bahan Habis Pakai, Bahan Medis Habis Pakai, Vaksin, Makanan dan Minuman di Fasilitas Kesehatan yang disediakan (paket) Angka 1 74040312
YANKES - Penyediaan Fasilitas Pelayanan Kesehatan untuk UKM dan UKP Kewenangan Daerah Kabupaten/Kota Meningkatnya pelayanan kesehatan dasar, rujukan dan Peningkatan Mutu sumber daya kesehatan Persentase puskesmas yang memenuhi kriteria sarana, prasarana, Alat Kesehatan sesuai standar peraturan perundang undangan yang berlaku Meningkatnya mutu dan akses pelayanan kesehatan yang terstandarisasi Persentase Puskesmas dengan sarana memenuhi standar Terbangunnya Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Pembangunan Puskesmas Jumlah Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang Dibangun Angka 1 2638388000
Meningkatnya pelayanan kesehatan dasar, rujukan dan Peningkatan Mutu sumber daya kesehatan Persentase puskesmas yang memenuhi kriteria sarana, prasarana, Alat Kesehatan sesuai standar peraturan perundang undangan yang berlaku Meningkatnya mutu dan akses pelayanan kesehatan yang terstandarisasi Persentase Puskesmas dengan sarana memenuhi standar Terbangunnya Fasilitas Kesehatan Lainnya Pembangunan Fasilitas Kesehatan Lainnya Jumlah Sarana , Prasarana dan Alat Kesehatan yang Telah Dilakukan pembangunan oleh Fasilitas Kesehatan Lainnya Angka 3 6079389000
Meningkatnya pelayanan kesehatan dasar, rujukan dan Peningkatan Mutu sumber daya kesehatan Persentase puskesmas yang memenuhi kriteria sarana, prasarana, Alat Kesehatan sesuai standar peraturan perundang undangan yang berlaku Meningkatnya mutu dan akses pelayanan kesehatan yang terstandarisasi Persentase Puskesmas dengan sarana memenuhi standar Tersedianya Sarana, Prasarana dan Alat Kesehatan yang Telah Dilakukan Rehabilitasi dan Pemeliharaan oleh Puskesmas Rehabilitasi dan Pemeliharaan Puskesmas Jumlah Sarana, Prasarana dan Alat Kesehatan yang Telah Dilakukan Rehabilitasi dan Pemeliharaan Oleh Puskesmas Angka 3
Meningkatnya pelayanan kesehatan dasar, rujukan dan Peningkatan Mutu sumber daya kesehatan Persentase puskesmas yang memenuhi kriteria sarana, prasarana, Alat Kesehatan sesuai standar peraturan perundang undangan yang berlaku Meningkatnya mutu dan akses pelayanan kesehatan yang terstandarisasi Persentase Puskesmas dengan sarana memenuhi standar Tersedianya Sarana, Prasarana dan Alat Kesehatan yang Telah Dilakukan Rehabilitasi dan Pemeliharaan oleh Fasilitas Kesehatan Lainnya Rehabilitasi dan Pemeliharaan Fasilitas Kesehatan Lainnya Jumlah Sarana, Prasarana dan Alat Kesehatan yang Telah Dilakukan Rehabilitasi dan Pemeliharaan oleh Fasilitas Kesehatan Lainnya Angka 3 0
YANKES - Penyediaan Layanan Kesehatan untuk UKM dan UKP Rujukan Tingkat Daerah Kabupaten/Kota Meningkatnya pelayanan kesehatan dasar, rujukan dan Peningkatan Mutu sumber daya kesehatan Persentase Puskesmas Terakreditasi Paripurna Meningkatnya akses pelayanan kesehatan tradisional yang berkualitas Persentase puskesmas yang menyelenggarak an pelayanan kesehatan tradisional Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Tradisional, Akupuntur, Asuhan Mandiri, dan Tradisional Lainnya Angka 0
Prevalensi Wasting KESMAS - PROGRAM PEMENUHAN UPAYA KESEHATAN PERORANGAN DAN UPAYA KESEHATAN MASYARAKAT KESGA - Penyediaan Layanan Kesehatan untuk UKM dan UKP Rujukan Tingkat Daerah Kabupaten/Kota Meningkatnya upaya kesehatan masyarakat Persentase balita yang mendapat pelayanan kesehatan sesuai standar (SPM) Meningkatnya akses dan kualitas pelayanan kesehatan keluarga Cakupan kunjungan bayi Terkelolanya Pelayanan Kesehatan Balita Sesuai Standar Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Balita Jumlah Balita yang Mendapatkan Pelayanan Kesehatan Sesuai Standar Angka 61,438 0
Meningkatnya upaya kesehatan masyarakat Prevalensi Gizi Buruk Meningkatnya akses dan kualitas pelayanan kesehatan keluarga Cakupan Penimbangan Balita di Posyandu (D/S) Terlaksananya Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Gizi Masyarakat Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Gizi Masyarakat Jumlah Dokumen Hasil Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Gizi Masyarakat Angka 12
Meningkatnya kualitas dan efektivitas perencanaan dan pencapaian kinerja OPD Nilai SAKIP Dinas Kesehatan Kab. Banjarnegara (Nilai) SEKRETARIAT - PROGRAM PENUNJANG URUSAN PEMERINTAHAN DAERAH KABUPATEN/KOTA Administrasi Keuangan Perangkat Daerah Meningkatnya kualitas perencanaan dan pencapaian kinerja OPD Persentase tersusunnya dokumen perencanaan, pelaporan kinerja yang berkualitas dan akuntabel Meningkatkan Pengelolaan keuangan yang akuntabel dan transparan Persentase pelayanan administrasi keuangan terpenuhi Terlaksananya Penyediaan Gaji dan Tunjangan ASN Penyediaan Gaji dan Tunjangan ASN Jumlah Orang yang Menerima Gaji dan Tunjangan ASN Angka 1,418 11719950647
Meningkatnya kualitas perencanaan dan pencapaian kinerja OPD Persentase tersusunnya dokumen perencanaan, pelaporan kinerja yang berkualitas dan akuntabel Meningkatkan Pengelolaan keuangan yang akuntabel dan transparan Persentase pelayanan administrasi keuangan terpenuhi Terlaksananya Penatausahaan dan Pengujian / Verifikasi keuangan SKPD Pelaksanaan Penatausahaan dan Pengujian/Verifikasi Keuangan SKPD Jumlah Dokumen Penatausahaan dan Pengujian/Verifikasi Keuangan SKPD Angka 4 43242000
Meningkatnya kualitas perencanaan dan pencapaian kinerja OPD Persentase tersusunnya dokumen perencanaan, pelaporan kinerja yang berkualitas dan akuntabel Meningkatkan Pengelolaan keuangan yang akuntabel dan transparan Persentase pelayanan administrasi keuangan terpenuhi Tersedianya Laporan Capaian Kinerja dan Ikhtisar Realisasi Kinerja SKPD dan Laporan Hasil Koordinasi Penyusunan Laporan Capaian Kinerja dan Ikhtisar Realisasi Kinerja SKPD Koordinasi dan Penyusunan Laporan Keuangan Akhir Tahun SKPD Jumlah Laporan Capaian Kinerja dan Ikhtisar Realisasi Kinerja SKPD dan Laporan Hasil Koordinasi Penyusunan Laporan Capaian Kinerja dan Ikhtisar Realisasi Kinerja SKPD Angka 12 0
Pemeliharaan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah Meningkatnya kualitas perencanaan dan pencapaian kinerja OPD Persentase tersusunnya dokumen perencanaan, pelaporan kinerja yang berkualitas dan akuntabel Meningkatkan Pengelolaan pemeliharaan Barang Milik Daerah Persentase Barang Milik Daerah yang dipelihara Tersedianya Jasa Pemeliharaan, Biaya Pemeliharaan dan Pajak Kendaraan Perorangan Dinas atau Kendaraan Dinas Jabatan Penyediaan Jasa Pemeliharaan, Biaya Pemeliharaan, dan Pajak Kendaraan Perorangan Dinas atau Kendaraan Dinas Jabatan Jumlah Kendaraan Perorangan Dinas atau Kendaraan Dinas Jabatan yang Dipelihara dan dibayarkan Pajaknya Angka 2 0
Meningkatnya kualitas perencanaan dan pencapaian kinerja OPD Persentase tersusunnya dokumen perencanaan, pelaporan kinerja yang berkualitas dan akuntabel Meningkatkan Pengelolaan pemeliharaan Barang Milik Daerah Persentase Barang Milik Daerah yang dipelihara Terlaksananya Pemeliharaan Peralatan dan Mesin Lainnya Pemeliharaan Peralatan dan Mesin Lainnya Jumlah Peralatan dan Mesin Lainnya yang Dipelihara Angka 2 0
Meningkatnya kualitas perencanaan dan pencapaian kinerja OPD Persentase tersusunnya dokumen perencanaan, pelaporan kinerja yang berkualitas dan akuntabel Meningkatkan Pengelolaan pemeliharaan Barang Milik Daerah Persentase Barang Milik Daerah yang dipelihara Terlaksananya Pemeliharaan/Rehabilitasi Gedung Kantor dan Bangunan Lainnya Pemeliharaan/Rehabilitasi Gedung Kantor dan Bangunan Lainnya Jumlah Gedung Kantor dan Bangunan Lainnya yang Dipelihara Angka 1 6000000
Meningkatnya kualitas perencanaan dan pencapaian kinerja OPD Persentase tersusunnya dokumen perencanaan, pelaporan kinerja yang berkualitas dan akuntabel Meningkatkan Pengelolaan pemeliharaan Barang Milik Daerah Persentase Barang Milik Daerah yang dipelihara Terlaksananya Pemeliharaan/Rehabilitasi Sarana dan Prasarana Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya Pemeliharaan/Rehabilitasi Sarana dan Prasarana Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya Jumlah Sarana dan Prasarana Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya yang Dipelihara/Direhabilitasi Angka 1 3346900
Penyelenggaraan Sistem Informasi Kesehatan Secara Terintegrasi Meningkatnya kualitas perencanaan dan pencapaian kinerja OPD Persentase tersusunnya dokumen perencanaan, pelaporan kinerja yang berkualitas dan akuntabel Meningkatnya efektivitas pengelolaan sistem informasi kesehatan untuk pengambilan keputusan Persentase jaringan sistem informasi Puskesmas secara intranet dan internet Terlaksananya Pengelolaan Sistem Informasi Kesehatan Pengelolaan Sistem Informasi Kesehatan Jumlah Dokumen Hasil Pengelolaan Sistem Informasi Kesehatan Angka 12 7000000
Perencanaan, Penganggaran, dan Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah Meningkatnya kualitas perencanaan dan pencapaian kinerja OPD Persentase tersusunnya dokumen perencanaan, pelaporan kinerja yang berkualitas dan akuntabel Meningkatkan Sistem Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan Kinerja yang handal, Realible dan measurable sebagai bahan pengambilan keputusan Persentase tersusunnya dokumen perencanaan, pelaporan kinerja yang disusun tepat waktu Tersedianya Laporan Capaian Kinerja dan Ikhtisar Realisasi Kinerja SKPD dan Laporan Hasil Koordinasi Penyusunan Laporan Capaian Kinerja dan Ikhtisar Realisasi Kinerja SKPD Koordinasi dan Penyusunan Laporan Capaian Kinerja dan Ikhtisar Realisasi Kinerja SKPD Jumlah Laporan Capaian Kinerja dan Ikhtisar Realisasi Kinerja SKPD dan Laporan Hasil Koordinasi Penyusunan Laporan Capaian Kinerja dan Ikhtisar Realisasi Kinerja SKPD Angka 100 Rp78.750.000,00
Meningkatnya kualitas perencanaan dan pencapaian kinerja OPD Persentase tersusunnya dokumen perencanaan, pelaporan kinerja yang berkualitas dan akuntabel Meningkatkan Sistem Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan Kinerja yang handal, Realible dan measurable sebagai bahan pengambilan keputusan Persentase tersusunnya dokumen perencanaan, pelaporan kinerja yang disusun tepat waktu Terlaksananya Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah Jumlah Laporan Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah Angka 14
Meningkatnya pengelolaan dan penyelenggaraan pelayanan publik Nilai Survey Kepuasan Masyarakat SEKRETARIAT - PROGRAM PENUNJANG URUSAN PEMERINTAHAN DAERAH KABUPATEN/KOTA Administrasi Barang Milik Daerah pada Perangkat Daerah Meningkatnya kualitas pelayanan administrasi umum dan kepegawaian perangkat daerah Persentase terpenuhinya penunjang urusan pemerintahan yang terlaksana Meningkatkan Pengelolaan barang milik daerah Persentase Laporan Barang Milik Daerah yang tersusun Terlaksananya Rekonsiliasi dan Penyusunan Laporan Barang Milik Daerah pada SKPD Rekonsiliasi dan Penyusunan Laporan Barang Milik Daerah pada SKPD Jumlah Laporan Rekonsiliasi dan Penyusunan Laporan Barang Milik Daerah pada SKPD Angka 12 2000000
Administrasi Umum Perangkat Daerah Meningkatnya kualitas pelayanan administrasi umum dan kepegawaian perangkat daerah Persentase terpenuhinya penunjang urusan pemerintahan yang terlaksana Meningkatkan Pengelolaan pemenuhan kebutuhan logistik Persentase penyediaan administrasi umum yang tersedia Tersedianya Peralatan dan Perlengkapan Kantor Penyediaan Peralatan dan Perlengkapan Kantor Jumlah Paket Peralatan dan Perlengkapan Kantor yang Disediakan Angka 12
Meningkatnya kualitas pelayanan administrasi umum dan kepegawaian perangkat daerah Persentase terpenuhinya penunjang urusan pemerintahan yang terlaksana Meningkatkan Pengelolaan pemenuhan kebutuhan logistik Persentase penyediaan administrasi umum yang tersedia Tersedianya Bahan Logistik Kantor Penyediaan Bahan Logistik Kantor Jumlah pemenuhan bahan logistik kantor Angka 12 1581000
Pengadaan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintah Daerah Meningkatnya kualitas pelayanan administrasi umum dan kepegawaian perangkat daerah Persentase terpenuhinya penunjang urusan pemerintahan yang terlaksana Meningkatkan Pengelolaan pemenuhan kebutuhan Barang Milik Daerah Persentase Pemenuhan BMD Disediakan Tersedianya Mebel Pengadaan Mebel Jumlah Paket Mebel yang Disediakan Angka 1 0
Meningkatnya kualitas pelayanan administrasi umum dan kepegawaian perangkat daerah Persentase terpenuhinya penunjang urusan pemerintahan yang terlaksana Meningkatkan Pengelolaan pemenuhan kebutuhan Barang Milik Daerah Persentase Pemenuhan BMD Disediakan Tersedianya Sarana dan Prasarana Pendukung Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya Jumlah Unit Sarana dan Prasarana Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya yang Disediakan Jumlah Unit Sarana dan Prasarana Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya yang Disediakan Angka 1 0
Meningkatnya kualitas pelayanan administrasi umum dan kepegawaian perangkat daerah Persentase terpenuhinya penunjang urusan pemerintahan yang terlaksana Meningkatkan Pengelolaan pemenuhan kebutuhan Barang Milik Daerah Persentase Pemenuhan BMD Disediakan Tersedianya Sarana dan Prasarana Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya Pengadaan Sarana dan Prasarana Pendukung Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya Jumlah Unit Sarana dan Prasarana Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya yang Disediakan Angka 0
Penyediaan Jasa Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah Meningkatnya kualitas pelayanan administrasi umum dan kepegawaian perangkat daerah Persentase terpenuhinya penunjang urusan pemerintahan yang terlaksana Meningkatkan Pengelolaan pemenuhan penyediaan jasa penunjang Persentase penyediaan jasa penunjang yang tersedia Tersedianya Jasa Komunikasi, Sumber Daya Air dan Listrik Penyediaan Jasa Komunikasi, Sumber Daya Air dan Listrik Jumlah Laporan Penyediaan Jasa Komunikasi, Sumber Daya Air dan Listrik yang Disediakan Angka 12 21900000
Meningkatnya kualitas pelayanan administrasi umum dan kepegawaian perangkat daerah Persentase terpenuhinya penunjang urusan pemerintahan yang terlaksana Meningkatkan Pengelolaan pemenuhan penyediaan jasa penunjang Persentase penyediaan jasa penunjang yang tersedia Tersedianya Jasa Pelayanan Umum Kantor Penyediaan Jasa Pelayanan Umum Kantor Jumlah Laporan Penyediaan Jasa Pelayanan Umum Kantor yang Disediakan Angka 12 169724600
Grand Summary (COUNT=64)