RKT

SASARAN STRATEGIS OPD
NAMA PROGRAM
NAMA KEGIATAN
NAMA SUB KEGIATAN
INDIKATOR SASARAN OPD
SASARAN PROGRAM
INDIKATOR KINERJA PROGRAM
SASARAN KEGIATAN
INDIKATOR KINERJA KEGIATAN
SATUAN KEGIATAN
SASARAN SUB KEGIATAN
INDIKATOR KINERJA SUB KEGIATAN
SATUAN
target 2024
Meningkatnya kualitas dan cakupan pelayanan kesehatan KESMAS - PROGRAM PEMENUHAN UPAYA KESEHATAN PERORANGAN DAN UPAYA KESEHATAN MASYARAKAT KESGA - Penyediaan Layanan Kesehatan untuk UKM dan UKP Rujukan Tingkat Daerah Kabupaten/Kota Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Balita Prevalensi Wasting Meningkatnya upaya kesehatan masyarakat Persentase balita yang mendapat pelayanan kesehatan sesuai standar (SPM) Meningkatnya akses dan kualitas pelayanan kesehatan keluarga Cakupan kunjungan bayi Terkelolanya Pelayanan Kesehatan Balita Sesuai Standar Jumlah Balita yang Mendapatkan Pelayanan Kesehatan Sesuai Standar Angka 61000
Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Bayi Baru Lahir Angka Kematian Neonatal (AKN) Meningkatnya upaya kesehatan masyarakat Persentase bayi baru lahir mendapat pelayanan kesehatan sesuai standar (SPM) Meningkatnya akses dan kualitas pelayanan kesehatan keluarga Cakupan KN3 Terkelolanya Pelayanan Kesehatan Bayi Baru Lahir Sesuai Standar Jumlah Bayi Baru Lahir yang Mendapatkan Pelayanan Kesehatan Sesuai Standar Angka 14700
Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Gizi Masyarakat Prevalensi Wasting Meningkatnya upaya kesehatan masyarakat Prevalensi Gizi Buruk Meningkatnya akses dan kualitas pelayanan kesehatan keluarga Cakupan Penimbangan Balita di Posyandu (D/S) Terlaksananya Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Gizi Masyarakat Jumlah Dokumen Hasil Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Gizi Masyarakat Angka 6
Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Ibu Bersalin Jumlah Kematian Ibu Meningkatnya upaya kesehatan masyarakat Persentase Ibu bersalin yang mendapat pelayanan kesehatan sesuai standar (SPM) Meningkatnya akses dan kualitas pelayanan kesehatan keluarga Cakupan pertolongan pesalinan dengan tenaga kesehatan dan di fasilitas pelayanan kesehatan sesuai standar Terkelolanya Pelayanan Kesehatan Ibu Bersalin Sesuai Standar Jumlah Ibu Bersalin yang Mendapatkan Pelayanan Kesehatan Sesuai Standar Angka 14900
Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Ibu Hamil Jumlah Kematian Ibu Meningkatnya upaya kesehatan masyarakat Persentase ibu hamil yang mendapat pelayanan kesehatan sesuai standar (SPM) Meningkatnya akses dan kualitas pelayanan kesehatan keluarga Cakupan Kunjungan Ibu hamil K4 Terkelolanya Pelayanan Kesehatan Ibu Hamil Sesuai Standar Jumlah Ibu Hamil yang Mendapatkan Pelayanan Kesehatan Sesuai Standar Angka 14.500
Pengelolaan Pelayanan Kesehatan pada Usia Lanjut Indeks Keluarga sehat Meningkatnya upaya kesehatan masyarakat Persentase usia lanjut yang mendapat pelayanan kesehatan sesuai standar (SPM) Meningkatnya akses dan kualitas pelayanan kesehatan keluarga Persentase Posyandu Lansia Aktif Terlaksananya Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Usia Lanjut Sesuai Standar Jumlah Penduduk Usia Lanjut yang Mendapatkan Pelayanan Kesehatan Sesuai Standar Angka 142400
KESLINGKESJAOR - Penyediaan Layanan Kesehatan untuk UKM dan UKP Rujukan Tingkat Daerah Kabupaten/Kota Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Kerja dan Olahraga Indeks Keluarga sehat Meningkatnya upaya kesehatan masyarakat Persentase kelompok olahraga masyarakat yang dibina Meningkatnya kualitas pelayanan Kesehatan Kerja dan Olahraga Masyarakat Persentase kegiatan kesehatan olahraga yang terbentuk pada kelompok masyarakat di wilayahnya Terlaksananya Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Kerja dan Olahraga Jumlah Dokumen Hasil Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Kerja dan Olahraga Angka 6
Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Lingkungan Indeks Keluarga sehat Meningkatnya upaya kesehatan masyarakat Persentase Desa/kelurahan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Meningkatnya mutu sanitasi lingkungan perumahan dan pemukiman yang memenuhi syarat kesehatan Persentase Desa/kel ODF % Terlaksananya Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Lingkungan Jumlah Dokumen Hasil Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Lingkungan Angka 6
Penyelenggaraan Kabupaten/Kota Sehat Indeks Keluarga sehat Meningkatnya upaya kesehatan masyarakat Persentase Desa/kelurahan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Meningkatnya mutu sanitasi lingkungan perumahan dan pemukiman yang memenuhi syarat kesehatan Persentase Desa/kel ODF % Terselenggaranya Kabupaten/Kota Sehat Jumlah Dokumen Hasil Penyelenggaraan Kabupaten/Kota Sehat Angka 6
PROMDAKES - Penyediaan Layanan Kesehatan untuk UKM dan UKP Rujukan Tingkat Daerah Kabupaten/Kota Pengelolaan Pelayanan Kesehatan pada Usia Pendidikan Dasar Indeks Keluarga sehat Meningkatnya upaya kesehatan masyarakat Persentase anak usia pendidikan dasar mendapat pelayanan kesehatan sesuai standar (SPM) Meningkatnya akses dan kualitas pelayanan kesehatan keluarga Persentase anak usia pendidikan dasar yang terinput di e rapor kesehatanku % Terkelolanya Pelayanan Kesehatan pada Usia Pendidikan Dasar Sesuai Standar Jumlah Anak Usia Pendidikan Dasar yang Mendapatkan Pelayanan Kesehatan Sesuai Standar Angka 85000
P2P - PROGRAM PEMENUHAN UPAYA KESEHATAN PERORANGAN DAN UPAYA KESEHATAN MASYARAKAT P2M - Penyediaan Layanan Kesehatan untuk UKM dan UKP Rujukan Tingkat Daerah Kabupaten/Kota Operasional Pelayanan Fasilitas Kesehatan Lainnya Indeks Keluarga sehat Meningkatnya pencegahan dan pengendalian penyakit dan pengelolaan kedaruratan kesehatan masyarakat Persentase penderita Pencegahan Penyakit Menular Langsung (P2ML) mendapatkan pelayanan sesuai standar Meningkatnya upaya pencegahan, pengendalian, penanganan Penyakit Menular Persentase puskesmas melaksanakan tatalaksana MTBS Tersedianya Operasional Pelayanan Fasilitas Kesehatan Lainnya Jumlah Dokumen Operasional Pelayanan Fasilitas Kesehatan Lainnya Angka
Pelayanan Kesehatan Penyakit Menular dan Tidak Menular Indeks Keluarga sehat Meningkatnya pencegahan dan pengendalian penyakit dan pengelolaan kedaruratan kesehatan masyarakat Persentase penderita Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tular Vektor dan Zoonotik (P2PTVZ) mendapatkan pelayanan sesuai standar Meningkatnya upaya pencegahan, pengendalian, penanganan Penyakit Menular Proporsi Penderita DBD yang ditangani Terlaksananya Pelayanan Kesehatan Penyakit Menular dan Tidak Menular Jumlah Dokumen Hasil Pelayanan Kesehatan Penyakit Menular dan Tidak Menular Angka 6
Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Orang Terduga Tuberkulosis Indeks Keluarga sehat Meningkatnya pencegahan dan pengendalian penyakit dan pengelolaan kedaruratan kesehatan masyarakat Persentase orang terduga TB mendapat pelayanan kesehatan sesuai standar (SPM) Meningkatnya upaya pencegahan, pengendalian, penanganan Penyakit Menular Angka pengobatan lengkap semua kasus TBC % Terlaksananya Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Bagi Orang Terduga Tuberkulosis Sesuai Standar Jumlah Orang Terduga Menderita Tuberkulosis yang Mendapatkan Pelayanan Sesuai Standar Angka 1000
Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Orang dengan Risiko Terinfeksi HIV Jumlah Kematian Ibu Meningkatnya pencegahan dan pengendalian penyakit dan pengelolaan kedaruratan kesehatan masyarakat Persentase orang yang resiko tertular HIV mendapat pelayanan kesehatan sesuai standar (SPM) Meningkatnya upaya pencegahan, pengendalian, penanganan Penyakit Menular Persentase kasus HIV yang diobati Terlaksananya Pengelolaan Pelayanan bagi Orang Terduga HIV Sesuai Standar Jumlah Orang Terduga Menderita HIV yang Mendapatkan Pelayanan Sesuai Standar Angka 18879
Pengelolaan Pelayanan Promosi Kesehatan Indeks Keluarga sehat Meningkatnya pencegahan dan pengendalian penyakit dan pengelolaan kedaruratan kesehatan masyarakat Persentase penderita Pencegahan Penyakit Menular Langsung (P2ML) mendapatkan pelayanan sesuai standar Meningkatnya upaya pencegahan, pengendalian, penanganan Penyakit Menular Persentase puskesmas melaksanakan tatalaksana MTBS Terlaksananya Pengelolaan Pelayanan Promosi Kesehatan Jumlah Dokumen Hasil Pengelolaan Pelayanan Promosi Kesehatan Angka
PTM - Penyediaan Layanan Kesehatan untuk UKM dan UKP Rujukan Tingkat Daerah Kabupaten/Kota Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Orang dengan Gangguan Jiwa Berat Indeks Keluarga sehat Meningkatnya pencegahan dan pengendalian penyakit dan pengelolaan kedaruratan kesehatan masyarakat Persentase Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) berat yang mendapatkan pelayanan kesehatan jiwa sesuai standar Meningkatnya upaya pencegahan, pengendalian, penanganan Penyakit Tidak Menular Persentase puskesmas menyelenggarak an upaya pencegahan dan pengendalian ODGJ Berat Terlaksananya Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Orang dengan Gangguan Jiwa Berat Sesuai Standar Jumlah Orang yang Mendapatkan Pelayanan Kesehatan Orang dengan Gangguan Jiwa Berat Sesuai Standar Angka 2997
Pengelolaan Pelayanan Kesehatan pada Usia Produktif Jumlah Kematian Ibu Meningkatnya pencegahan dan pengendalian penyakit dan pengelolaan kedaruratan kesehatan masyarakat Persentase orang usia 15 - 59 tahun mendapatkan skrining kesehatan sesuai standar (SPM) Meningkatnya upaya pencegahan, pengendalian, penanganan Penyakit Tidak Menular Persentase puskesmas yang menyelenggarak an pelayanan deteksi dini kanker payudara dan kanker leher rahim dengan metode IVA Terlaksananya Pelayanan Kesehatan Usia Produktif Sesuai Standar Jumlah Penduduk Usia Produktif yang Mendapatkan Pelayanan Kesehatan Sesuai Standar Angka 672323
Penyediaan Layanan Kesehatan untuk UKM dan UKP Rujukan Tingkat Daerah Kabupaten/Kota Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Penderita Diabetes Melitus Indeks Keluarga sehat Meningkatnya pencegahan dan pengendalian penyakit dan pengelolaan kedaruratan kesehatan masyarakat Persentase penderita Diabetes Mellitus yang mendapatkan pelayanan kesehatan sesuai standar Meningkatnya upaya pencegahan, pengendalian, penanganan Penyakit Tidak Menular Persentase puskesmas yang mempunyai posbindu desa/kel aktif minimal 75% di wilayahnya % Terlaksananya Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Penderita Diabetes Melitus Sesuai Standar Jumlah Penderita Diabetes Melitus yang Mendapatkan Pelayanan Kesehatan Sesuai Standar Angka 15765
Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Penderita Hipertensi Indeks Keluarga sehat Meningkatnya pencegahan dan pengendalian penyakit dan pengelolaan kedaruratan kesehatan masyarakat Persentase penderita Hipertensi yang mendapatkan pelayanan kesehatan sesuai standar Meningkatnya upaya pencegahan, pengendalian, penanganan Penyakit Tidak Menular Persentase Puskesmas yang Melaksanakan Pelayanan Penyakit Tidak Menular secara Terpadu(PANDU PTM) % Terlaksananya Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Penderita Hipertensi Sesuai Standar Jumlah Penderita Hipertensi yang Mendapatkan Pelayanan Kesehatan Sesuai Standar Angka 325624
SI - Penyediaan Layanan Kesehatan untuk UKM dan UKP Rujukan Tingkat Daerah Kabupaten/Kota Pengambilan dan Pengiriman Spesimen Penyakit Potensial KLB ke Laboratorium Rujukan/Nasional Indeks Keluarga sehat Meningkatnya pencegahan dan pengendalian penyakit dan pengelolaan kedaruratan kesehatan masyarakat Cakupan Desa atau Kelurahan mengalami Kejadian Luar Biasa (KLB) yang Dilakukan Penyelidikan Epidemiologi Kurang dari 24 Jam Meningkatnya surveilance Penyakit, penanggulangan Kejadian Luar Biasa dan Bencana atau krisis kesehatan Persentase desa/kelurahan mengalami KLB yang ditangani < 24 jam Terdistribusinya Spesimen Penyakit Potensial Kejadian Luar Biasa (KLB) ke Laboratorium Rujukan/Nasional Jumlah Dokumen Pengambilan dan Pengiriman Spesimen Penyakit Potensial KLB ke Laboratorium Rujukan/Nasional Angka 2
Pengelolaan Pelayanan Kesehatan bagi Penduduk pada Kondisi Kejadian Luar Biasa (KLB) Indeks Keluarga sehat Meningkatnya pencegahan dan pengendalian penyakit dan pengelolaan kedaruratan kesehatan masyarakat Cakupan Desa atau Kelurahan mengalami Kejadian Luar Biasa (KLB) yang Dilakukan Penyelidikan Epidemiologi Kurang dari 24 Jam Meningkatnya surveilance Penyakit, penanggulangan Kejadian Luar Biasa dan Bencana atau krisis kesehatan Persentase desa/kelurahan mengalami KLB yang ditangani < 24 jam Terlaksananya Pengelolaan Pelayanan Kesehatan bagi Penduduk pada Kondisi Kejadian Luar Biasa (KLB) Sesuai Standar Jumlah Dokumen Hasil Pengelolaan Pelayanan Kesehatan bagi Penduduk pada Kondisi Kejadian Luar Biasa (KLB) Sesuai Standar Angka 2
Pengelolaan Surveilans Kesehatan Indeks Keluarga sehat Meningkatnya pencegahan dan pengendalian penyakit dan pengelolaan kedaruratan kesehatan masyarakat Acute Flaccid Paralysis (AFP) Rate (non polio) < 15 tahun Meningkatnya Upaya Pencegahan Penyakit yang Dapat Dicegah Dengan Imuinisasi (PD3I) Cakupan penemuan suspek Acute Flaccid Paralysis (Surveilans AFP) atau lumpuh layuh mendadak bukan karena ruda paksa dan usia dibawah 15 tahun Terlaksananya Pengelolaan Surveilans Kesehatan Jumlah Dokumen Hasil Pengelolaan Surveilans Kesehatan Angka 12
Angka Kematian Neonatal (AKN) Meningkatnya pencegahan dan pengendalian penyakit dan pengelolaan kedaruratan kesehatan masyarakat Cakupan Desa/Kelurahan Universal Child Immunization (UCI) Meningkatnya Upaya Pencegahan Penyakit yang Dapat Dicegah Dengan Imuinisasi (PD3I) Cakupan Imunisasi dasar lengkap pada bayi (IDL) Terlaksananya Pengelolaan Surveilans Kesehatan Jumlah Dokumen Hasil Pengelolaan Surveilans Kesehatan Angka
PROGRAM PEMBERDAYAAN MASYARAKAT BIDANG KESEHATAN Pelaksanaan Sehat dalam rangka Promotif Preventif Tingkat Daerah Kabupaten/Kota Penyelenggaraan Promosi Kesehatan dan Gerakan Hidup Bersih dan Sehat Indeks Keluarga sehat Meningkatnya upaya kesehatan masyarakat Persentase capaian Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) rumah tangga strata utama- paripurna tingkat kab Meningkatnya pelaksanaan promosi kesehatan kepada masyarakat Persentase puskesmas melaksanakan penyuluhan menggunakan media cetak dan elektronik Terselenggaranya Promosi Kesehatan dan Gerakan Hidup Bersih dan Sehat Jumlah Dokumen Hasil Penyelenggaraan Promosi Kesehatan dan Gerakan Hidup Bersih dan Sehat Angka 1
PROGRAM PENINGKATAN KAPASITAS SUMBER DAYA MANUSIA KESEHATAN Administrasi Kepegawaian Perangkat Daerah Pendidikan dan Pelatihan Pegawai Berdasarkan Tugas dan Fungsi Jumlah Kematian Ibu Meningkatnya pelayanan kesehatan dasar, rujukan dan Peningkatan Mutu sumber daya kesehatan Persentase SDM Kesehatan yang ditingkatkan kompetensinya Meningkatkan Pengelolaan pelayanan kepegawaian Persentase Jumlah SDMK yang ditingkatkan kompetensinya sesuai tugas pokok dan fungsinya Persentase Terlaksananya Pendidikan dan Pelatihan Pegawai Berdasarkan Tugas dan Fungsi Jumlah Pegawai Berdasarkan Tugas dan Fungsi yang Mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Angka 15
Pengembangan Mutu dan Peningkatan Kompetensi Teknis Sumber Daya Manusia Kesehatan Tingkat Daerah Kabupaten/Kota Pengembangan Mutu dan Peningkatan Kompetensi Teknis Sumber Daya Manusia Kesehatan Tingkat Daerah Kabupaten/Kota Jumlah Kematian Ibu Meningkatnya pelayanan kesehatan dasar, rujukan dan Peningkatan Mutu sumber daya kesehatan Persentase SDM Kesehatan yang ditingkatkan kompetensinya Terpenuhinya Pengembangan Mutu dan Peningkatan Kompetensi Teknis Sumber Daya Manusia Kesehatan Tingkat Daerah Kabupaten/Kota Persentase tenaga kesehatan yang mengikuti pelatihan peningkatan kompetensi Terlaksananya Pengembangan Mutu dan Peningkatan Kompetensi Teknis Sumber Daya Manusia Kesehatan Tingkat Daerah Kabupaten/Kota Jumlah Sumber Daya Manusia Kesehatan Tingkat Daerah Kabupaten/Kota yang Ditingkatkan Mutu dan Kompetensinya Angka 100
Perencanaan Kebutuhan dan Pendayagunaan Sumber Daya Manusia Kesehatan untuk UKP dan UKM di Wilayah Kabupaten/Kota Pembinaan dan Pengawasan Sumber Daya Manusia Kesehatan Jumlah Kematian Ibu Meningkatnya pelayanan kesehatan dasar, rujukan dan Peningkatan Mutu sumber daya kesehatan Persentase terpenuhinya puskesmas dengan 9 (sembilan) jenis tenaga kesehatan sesuai standar Terpenuhinya Perencanaan, Kebutuhan dan Distribusi serta Pemerataan Sumber Daya Manusia Kesehatan Persentase Fasyankes yang sudah menyusun perencanaan kebutuhan SDMK sesuai Anjab dan ABK Angka Terlaksananya Pembinaan dan Pengawasan Sumber Daya Manusia Kesehatan Jumlah Dokumen Hasil Pembinaan dan Pengawasan Sumber Daya Manusia Kesehatan Angka
Pemenuhan Kebutuhan Sumber Daya Manusia Kesehatan sesuai Standar Jumlah Kematian Ibu Meningkatnya pelayanan kesehatan dasar, rujukan dan Peningkatan Mutu sumber daya kesehatan Persentase terpenuhinya puskesmas dengan 9 (sembilan) jenis tenaga kesehatan sesuai standar Terpenuhinya Perencanaan, Kebutuhan dan Distribusi serta Pemerataan Sumber Daya Manusia Kesehatan Persentase Fasyankes yang sudah menyusun perencanaan kebutuhan SDMK sesuai Anjab dan ABK Angka Terpenuhinya Kebutuhan Sumber Daya Manusia Kesehatan di Fasilitas Layanan Kesehatan Sesuai Standar Jumlah Sumber Daya Manusia Kesehatan yang Memenuhi Standar di Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Fasyankes) Angka 2
Terlaksananya Perencanaan dan Distribusi serta Pemerataan Sumber Daya Manusia Kesehatan Jumlah Kematian Ibu Meningkatnya pelayanan kesehatan dasar, rujukan dan Peningkatan Mutu sumber daya kesehatan Persentase terpenuhinya puskesmas dengan 9 (sembilan) jenis tenaga kesehatan sesuai standar Terpenuhinya Perencanaan, Kebutuhan dan Distribusi serta Pemerataan Sumber Daya Manusia Kesehatan Persentase Fasyankes yang sudah menyusun perencanaan kebutuhan SDMK sesuai Anjab dan ABK Angka Terlaksananya Perencanaan dan Distribusi serta Pemerataan Sumber Daya Manusia Kesehatan Jumlah Dokumen Hasil Perencanaan dan Pemenuhan Sumber Daya Manusia Kesehatan Angka
PROGRAM SEDIAAN FARMASI, ALAT KESEHATAN DAN MAKANAN MINUMAN Penerbitan Sertifikat Laik Higiene Sanitasi Tempat Pengelolaan Makanan (TPM) antara lain Jasa Boga, Rumah Makan/Restoran dan Depot Air Minum (DAM) Pengendalian dan Pengawasan serta Tindak Lanjut Pengawasan Penerbitan Sertifikat Laik Higiene Sanitasi Tempat Pengelolaan Makanan (TPM) antara lain Jasa Boga, Rumah Makan/Restoran dan Depot Air Minum (DAM) Indeks Keluarga sehat Meningkatnya pelayanan kesehatan dasar, rujukan dan Peningkatan Mutu sumber daya kesehatan Persentase Tempat Pengelolaan Makanan (TPM) yang memperoleh Sertifikat Laik syarat kesehatan Meningkatnya higiene sanitasi makanan yang memenuhi syarat kesehatan: Persentase TPM (Tempat Pengolahan Makanan) yang dibina Secara berkala Terlaksananya Pengendalian dan Pengawasan serta Tindak Lanjut Pengawasan Penerbitan Sertifikat Laik Higiene Sanitasi Tempat Pengelolaan Makanan (TPM) antara lain Jasa Boga, Rumah Makan/Restoran dan Depot Air Minum (DAM) Jumlah Dokumen Hasil Pengendalian dan Pengawasan serta Tindak Lanjut Pengawasan Penerbitan Sertifikat Laik Higiene Sanitasi Tempat Pengelolaan Makanan (TPM) antara lain Jasa Boga, Rumah Makan/Restoran dan Depot Air Minum (DAM) Angka 1
PSDK - PROGRAM PEMENUHAN UPAYA KESEHATAN PERORANGAN DAN UPAYA KESEHATAN MASYARAKAT FARMALKES - Penyediaan Fasilitas Pelayanan Kesehatan untuk UKM dan UKP Kewenangan Daerah Kabupaten/Kota Pengadaan Alat Kesehatan/Alat Penunjang Medik Fasilitas Pelayanan Kesehatan Jumlah Kematian Ibu Meningkatnya pelayanan kesehatan dasar, rujukan dan Peningkatan Mutu sumber daya kesehatan Persentase puskesmas yang memenuhi kriteria sarana, prasarana, Alat Kesehatan sesuai standar peraturan perundang undangan yang berlaku Meningkatnya mutu dan akses pelayanan kesehatan yang terstandarisasi Persentase Puskesmas dengan alat kesehatan memenuhi standar Tersedianya Alat Kesehatan/Alat Penunjang Medik Fasilitas Pelayanan Kesehatan Jumlah Alat Kesehatan/Alat Penunjang Medik Fasilitas Pelayanan Kesehatan yang Disediakan (paket) Angka 3
Penerbitan Izin Rumah Sakit Kelas C, D dan Fasilitas Pelayanan Kesehatan Tingkat Daerah Kabupaten/Kota Pengendalian dan Pengawasan serta Tindak Lanjut Pengawasan Perizinan Rumah Sakit Kelas C, D dan Fasilitas Pelayanan Kesehatan Lainnya Jumlah Kematian Ibu Meningkatnya pelayanan kesehatan dasar, rujukan dan Peningkatan Mutu sumber daya kesehatan Persentase Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Terakreditasi Meningkatnya akses dan kualitas pelayanan kesehatan dasar dan rujukan Persentase Fasilitas Pelayanan Kesehatan yang dibina Persentase Tersedianya Rumah Sakit Kelas C, D dan Fasilitas Pelayanan Kesehatan yang Dikendalikan, Diawasi dan Ditindaklanjuti Perizinannya Jumlah Rumah Sakit Kelas C, D dan Fasilitas Pelayanan Kesehatan yang Dikendalikan, Diawasi dan Ditindaklanjuti Perizinannya Angka
Pengendalian dan Pengawasan serta Tindak Lanjut Pengawasan Perizinan Rumah Sakit Kelas C, D dan Fasilitas Pelayanan Kesehatan Lainnya Jumlah Kematian Ibu Meningkatnya pelayanan kesehatan dasar, rujukan dan Peningkatan Mutu sumber daya kesehatan Persentase Rumah Sakit terakreditasi Paripurna Meningkatnya akses dan kualitas pelayanan kesehatan dasar dan rujukan Persentase Rumah Sakit Kelas C dan D serta Fasilitas Pelayanan Kesehatan yang berijin sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku % Tersedianya Rumah Sakit Kelas C, D dan Fasilitas Pelayanan Kesehatan yang Dikendalikan, Diawasi dan Ditindaklanjuti Perizinannya Jumlah Rumah Sakit Kelas C, D dan Fasilitas Pelayanan Kesehatan yang Dikendalikan, Diawasi dan Ditindaklanjuti Perizinannya Angka 60
Peningkatan Mutu Pelayanan Fasilitas Kesehatan Jumlah Kematian Ibu Meningkatnya pelayanan kesehatan dasar, rujukan dan Peningkatan Mutu sumber daya kesehatan Persentase Rumah Sakit terakreditasi Paripurna Meningkatnya akses dan kualitas pelayanan kesehatan dasar dan rujukan Persentase Rumah Sakit Kelas C dan D serta Fasilitas Pelayanan Kesehatan yang berijin sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku % Terlaksananya Peningkatan Mutu Pelayanan Fasilitas Kesehatan yang Dilakukan Pengukuran Indikator Nasional Mutu (INM) Jumlah Fasilitas Kesehatan yang Dilakukan Pengukuran Indikator Nasional Mutu (INM) Pelayanan kesehatan Angka 60
Jumlah Kematian Ibu Meningkatnya pelayanan kesehatan dasar, rujukan dan Peningkatan Mutu sumber daya kesehatan Persentase Puskesmas Terakreditasi Paripurna Meningkatnya mutu dan akses pelayanan kesehatan yang terstandarisasi Persentase Puskesmas terakreditasi minimal utama Terlaksananya Peningkatan Mutu Pelayanan Fasilitas Kesehatan yang Dilakukan Pengukuran Indikator Nasional Mutu (INM) Jumlah Fasilitas Kesehatan yang Dilakukan Pengukuran Indikator Nasional Mutu (INM) Pelayanan kesehatan Angka
Penyiapan Perumusan dan Pelaksanaan Pelayanan Kesehatan Rujukan Jumlah Kematian Ibu Meningkatnya pelayanan kesehatan dasar, rujukan dan Peningkatan Mutu sumber daya kesehatan Persentase Rumah Sakit terakreditasi Paripurna Meningkatnya akses dan kualitas pelayanan kesehatan dasar dan rujukan Persentase Rumah Sakit Kelas C dan D serta Fasilitas Pelayanan Kesehatan yang berijin sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku % Terlaksananya Penyiapan Perumusan dan Pelayanan Kesehatan Rujukan Jumlah Dokumen Hasil Penyiapan Perumusan dan Pelaksanaan Pelayanan Kesehatan Rujukan Angka 2
Penyediaan Fasilitas Pelayanan Kesehatan untuk UKM dan UKP Kewenangan Daerah Kabupaten/Kota Pengadaan Obat, Bahan Habis Pakai, Bahan Medis Habis Pakai, Vaksin, Makanan dan Minuman di Fasilitas Kesehatan Jumlah Kematian Ibu Meningkatnya pelayanan kesehatan dasar, rujukan dan Peningkatan Mutu sumber daya kesehatan Persentase ketersediaan obat esensial Meningkatnya akses dan kualitas pelayanan kesehatan dasar dan rujukan Cakupan Puskesmas yang memenuhi kriteria ketersediaan obat dan BMHP esensial sesuai standar Dokumen Tersedianya Obat, Bahan Habis Pakai, Bahan Medis Habis Pakai, Vaksin, Makanan dan Minuman di Fasilitas Kesehatan Jumlah Obat, Bahan Habis Pakai, Bahan Medis Habis Pakai, Vaksin, Makanan dan Minuman di Fasilitas Kesehatan yang disediakan (paket) Angka
YANKES - Penyediaan Fasilitas Pelayanan Kesehatan untuk UKM dan UKP Kewenangan Daerah Kabupaten/Kota Pembangunan Fasilitas Kesehatan Lainnya Jumlah Kematian Ibu Meningkatnya pelayanan kesehatan dasar, rujukan dan Peningkatan Mutu sumber daya kesehatan Persentase puskesmas yang memenuhi kriteria sarana, prasarana, Alat Kesehatan sesuai standar peraturan perundang undangan yang berlaku Meningkatnya mutu dan akses pelayanan kesehatan yang terstandarisasi Persentase Puskesmas dengan sarana memenuhi standar Angka Terbangunnya Fasilitas Kesehatan Lainnya Jumlah Sarana , Prasarana dan Alat Kesehatan yang Telah Dilakukan pembangunan oleh Fasilitas Kesehatan Lainnya Angka 1
Pembangunan Puskesmas Jumlah Kematian Ibu Meningkatnya pelayanan kesehatan dasar, rujukan dan Peningkatan Mutu sumber daya kesehatan Persentase puskesmas yang memenuhi kriteria sarana, prasarana, Alat Kesehatan sesuai standar peraturan perundang undangan yang berlaku Meningkatnya mutu dan akses pelayanan kesehatan yang terstandarisasi Persentase Puskesmas dengan sarana memenuhi standar Angka Terbangunnya Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Jumlah Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang Dibangun Angka 1
Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Dasar Melalui Pendekatan Keluarga Indeks Keluarga sehat Meningkatnya pelayanan kesehatan dasar, rujukan dan Peningkatan Mutu sumber daya kesehatan Persentase Puskesmas yang mengalami peningkatan IKS Meningkatnya akses dan kualitas pelayanan kesehatan dasar dan rujukan Persentase Kunjungan Keluarga Sehat Meningkatnya akses dan kualitas pelayanan kesehatan dasar dan rujukan Jumlah Keluarga yang Sudah Dikunjungi dan Diintervensi Masalah Kesehatannya oleh Tenaga Kesehatan Puskesmas Angka 250.119
Rehabilitasi dan Pemeliharaan Fasilitas Kesehatan Lainnya Jumlah Kematian Ibu Meningkatnya pelayanan kesehatan dasar, rujukan dan Peningkatan Mutu sumber daya kesehatan Persentase puskesmas yang memenuhi kriteria sarana, prasarana, Alat Kesehatan sesuai standar peraturan perundang undangan yang berlaku Meningkatnya mutu dan akses pelayanan kesehatan yang terstandarisasi Persentase Puskesmas dengan sarana memenuhi standar Angka Tersedianya Sarana, Prasarana dan Alat Kesehatan yang Telah Dilakukan Rehabilitasi dan Pemeliharaan oleh Fasilitas Kesehatan Lainnya Jumlah Sarana, Prasarana dan Alat Kesehatan yang Telah Dilakukan Rehabilitasi dan Pemeliharaan oleh Fasilitas Kesehatan Lainnya Angka 2
Rehabilitasi dan Pemeliharaan Puskesmas Jumlah Kematian Ibu Meningkatnya pelayanan kesehatan dasar, rujukan dan Peningkatan Mutu sumber daya kesehatan Persentase puskesmas yang memenuhi kriteria sarana, prasarana, Alat Kesehatan sesuai standar peraturan perundang undangan yang berlaku Meningkatnya mutu dan akses pelayanan kesehatan yang terstandarisasi Persentase Puskesmas dengan sarana memenuhi standar Angka Tersedianya Sarana, Prasarana dan Alat Kesehatan yang Telah Dilakukan Rehabilitasi dan Pemeliharaan oleh Puskesmas Jumlah Sarana, Prasarana dan Alat Kesehatan yang Telah Dilakukan Rehabilitasi dan Pemeliharaan Oleh Puskesmas Angka 2
YANKES - Penyediaan Layanan Kesehatan untuk UKM dan UKP Rujukan Tingkat Daerah Kabupaten/Kota Pengelolaan Jaminan Kesehatan Masyarakat Indeks Keluarga sehat Meningkatnya pelayanan kesehatan dasar, rujukan dan Peningkatan Mutu sumber daya kesehatan Persentase Masyarakat Miskin Yang Mendapatkan Pelayanan Kesehatan Dasar Meningkatnya akses dan kualitas pelayanan kesehatan dasar dan rujukan Cakupan Masyarakat Miskin Yang Mendapatkan Pelayanan Kesehatan Dasar Angka Terlaksananya Pengelolaan Jaminan Kesehatan Masyarakat Jumlah Dokumen Hasil Pengelolaan Jaminan Kesehatan Masyaraka Angka 4
Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Tradisional, Akupuntur, Asuhan Mandiri, dan Tradisional Lainnya Jumlah Kematian Ibu Meningkatnya pelayanan kesehatan dasar, rujukan dan Peningkatan Mutu sumber daya kesehatan Persentase Puskesmas Terakreditasi Paripurna Meningkatnya akses pelayanan kesehatan tradisional yang berkualitas Persentase puskesmas yang menyelenggarak an pelayanan kesehatan tradisional % Angka
Penyediaan Jasa Pemeliharaan, Biaya Pemeliharaan, Pajak dan Perizinan Kendaraan Dinas Operasional atau Lapangan Indeks Keluarga sehat Meningkatnya pelayanan kesehatan dasar, rujukan dan Peningkatan Mutu sumber daya kesehatan Cakupan Masyarakat Miskin Yang Mendapatkan Pelayanan kesehatan rujukan Meningkatnya akses dan kualitas pelayanan kesehatan dasar dan rujukan Cakupan Masyarakat Miskin Yang Mendapatkan Pelayanan Kesehatan Rujukan Angka Tersedianya Jasa Pemeliharaan, Biaya Pemeliharaan, Pajak dan Perizinan Kendaraan Dinas Operasional atau Lapangan Jumlah Kendaraan Dinas Operasional atau Lapangan yang Dipelihara dan dibayarkan Pajak dan Perizinannya Angka 11
PSDK - PROGRAM SEDIAAN FARMASI, ALAT KESEHATAN DAN MAKANAN MINUMAN Penerbitan Sertifikat Produksi Pangan Industri Rumah Tangga dan Nomor P-IRT sebagai Izin Produksi, untuk Produk Makanan Minuman Tertentu yang Dapat Diproduksi oleh Industri Rumah Tangga Pengendalian dan Pengawasan serta Tindak Lanjut Pengawasan Sertifikat Produksi Pangan Industri Rumah Tangga dan Nomor P-IRT sebagai Izin Produksi, untuk Produk Makanan Minuman Tertentu yang Dapat Diproduksi oleh Industri Rumah Tangga Indeks Keluarga sehat Meningkatnya pelayanan kesehatan dasar, rujukan dan Peningkatan Mutu sumber daya kesehatan Persentase Industri Pangan Rumah Tangga yang mendapat rekomendasi izin edar PIRT Menjamin peningkatan mutu pelayanan dan keamanan sediaan farmasi, perbekalan kesehatan serta makanan Persentase Industri Pangan Rumah Tangga yang mendapat rekomendasi izin edar PIRT Terlaksananya Pengendalian dan Pengawasan serta Tindak Lanjut Pengawasan Sertifikat Produksi Pangan Industri Rumah Tangga dan Nomor P-IRT sebagai Izin Produksi, untuk Produk Makanan Minuman Tertentu yang Dapat Diproduksi oleh Industri Rumah Tangga Jumlah Dokumen Hasil Pengendalian dan Pengawasan serta Tindak Lanjut Pengawasan Sertifikat Produksi Pangan Industri Rumah Tangga dan Nomor P-IRT sebagai Izin Produksi, untuk Produk Makanan Minuman Tertentu yang Dapat Diproduksi oleh Industri Rumah Tangga Angka 1
Meningkatnya kualitas dan efektivitas perencanaan dan pencapaian kinerja OPD SEKRETARIAT - PROGRAM PENUNJANG URUSAN PEMERINTAHAN DAERAH KABUPATEN/KOTA Administrasi Keuangan Perangkat Daerah Koordinasi dan Penyusunan Laporan Keuangan Akhir Tahun SKPD Nilai SAKIP Dinas Kesehatan Kab. Banjarnegara (Nilai) Meningkatnya kualitas perencanaan dan pencapaian kinerja OPD Persentase tersusunnya dokumen perencanaan, pelaporan kinerja yang berkualitas dan akuntabel Meningkatkan Pengelolaan keuangan yang akuntabel dan transparan Persentase pelayanan administrasi keuangan terpenuhi Tersedianya Laporan Capaian Kinerja dan Ikhtisar Realisasi Kinerja SKPD dan Laporan Hasil Koordinasi Penyusunan Laporan Capaian Kinerja dan Ikhtisar Realisasi Kinerja SKPD Jumlah Laporan Capaian Kinerja dan Ikhtisar Realisasi Kinerja SKPD dan Laporan Hasil Koordinasi Penyusunan Laporan Capaian Kinerja dan Ikhtisar Realisasi Kinerja SKPD Angka 6
Pelaksanaan Penatausahaan dan Pengujian/Verifikasi Keuangan SKPD Nilai SAKIP Dinas Kesehatan Kab. Banjarnegara (Nilai) Meningkatnya kualitas perencanaan dan pencapaian kinerja OPD Persentase tersusunnya dokumen perencanaan, pelaporan kinerja yang berkualitas dan akuntabel Meningkatkan Pengelolaan keuangan yang akuntabel dan transparan Persentase pelayanan administrasi keuangan terpenuhi Terlaksananya Penatausahaan dan Pengujian / Verifikasi keuangan SKPD Jumlah Dokumen Penatausahaan dan Pengujian/Verifikasi Keuangan SKPD Angka 450
Penyediaan Gaji dan Tunjangan ASN Nilai SAKIP Dinas Kesehatan Kab. Banjarnegara (Nilai) Meningkatnya kualitas perencanaan dan pencapaian kinerja OPD Persentase tersusunnya dokumen perencanaan, pelaporan kinerja yang berkualitas dan akuntabel Meningkatkan Pengelolaan keuangan yang akuntabel dan transparan Persentase pelayanan administrasi keuangan terpenuhi Terlaksananya Penyediaan Gaji dan Tunjangan ASN Jumlah Orang yang Menerima Gaji dan Tunjangan ASN Angka 1215
Pemeliharaan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah Pemeliharaan Peralatan dan Mesin Lainnya Nilai SAKIP Dinas Kesehatan Kab. Banjarnegara (Nilai) Meningkatnya kualitas perencanaan dan pencapaian kinerja OPD Persentase tersusunnya dokumen perencanaan, pelaporan kinerja yang berkualitas dan akuntabel Meningkatkan Pengelolaan pemeliharaan Barang Milik Daerah Persentase Barang Milik Daerah yang dipelihara Terlaksananya Pemeliharaan Peralatan dan Mesin Lainnya Jumlah Peralatan dan Mesin Lainnya yang Dipelihara Angka 6
Pemeliharaan/Rehabilitasi Gedung Kantor dan Bangunan Lainnya Nilai SAKIP Dinas Kesehatan Kab. Banjarnegara (Nilai) Meningkatnya kualitas perencanaan dan pencapaian kinerja OPD Persentase tersusunnya dokumen perencanaan, pelaporan kinerja yang berkualitas dan akuntabel Meningkatkan Pengelolaan pemeliharaan Barang Milik Daerah Persentase Barang Milik Daerah yang dipelihara Terlaksananya Pemeliharaan/Rehabilitasi Gedung Kantor dan Bangunan Lainnya Jumlah Gedung Kantor dan Bangunan Lainnya yang Dipelihara Angka 1
Pemeliharaan/Rehabilitasi Sarana dan Prasarana Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya Nilai SAKIP Dinas Kesehatan Kab. Banjarnegara (Nilai) Meningkatnya kualitas perencanaan dan pencapaian kinerja OPD Persentase tersusunnya dokumen perencanaan, pelaporan kinerja yang berkualitas dan akuntabel Meningkatkan Pengelolaan pemeliharaan Barang Milik Daerah Persentase Barang Milik Daerah yang dipelihara Terlaksananya Pemeliharaan/Rehabilitasi Sarana dan Prasarana Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya Jumlah Sarana dan Prasarana Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya yang Dipelihara/Direhabilitasi Angka 200
Penyediaan Jasa Pemeliharaan, Biaya Pemeliharaan, dan Pajak Kendaraan Perorangan Dinas atau Kendaraan Dinas Jabatan Nilai SAKIP Dinas Kesehatan Kab. Banjarnegara (Nilai) Meningkatnya kualitas perencanaan dan pencapaian kinerja OPD Persentase tersusunnya dokumen perencanaan, pelaporan kinerja yang berkualitas dan akuntabel Meningkatkan Pengelolaan pemeliharaan Barang Milik Daerah Persentase Barang Milik Daerah yang dipelihara Tersedianya Jasa Pemeliharaan, Biaya Pemeliharaan dan Pajak Kendaraan Perorangan Dinas atau Kendaraan Dinas Jabatan Jumlah Kendaraan Perorangan Dinas atau Kendaraan Dinas Jabatan yang Dipelihara dan dibayarkan Pajaknya Angka 2
Penyelenggaraan Sistem Informasi Kesehatan Secara Terintegrasi Pengelolaan Sistem Informasi Kesehatan Nilai SAKIP Dinas Kesehatan Kab. Banjarnegara (Nilai) Meningkatnya kualitas perencanaan dan pencapaian kinerja OPD Persentase tersusunnya dokumen perencanaan, pelaporan kinerja yang berkualitas dan akuntabel Meningkatnya efektivitas pengelolaan sistem informasi kesehatan untuk pengambilan keputusan Persentase jaringan sistem informasi Puskesmas secara intranet dan internet Terlaksananya Pengelolaan Sistem Informasi Kesehatan Jumlah Dokumen Hasil Pengelolaan Sistem Informasi Kesehatan Angka 12
Perencanaan, Penganggaran, dan Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah Nilai SAKIP Dinas Kesehatan Kab. Banjarnegara (Nilai) Meningkatnya kualitas perencanaan dan pencapaian kinerja OPD Persentase tersusunnya dokumen perencanaan, pelaporan kinerja yang berkualitas dan akuntabel Meningkatkan Sistem Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan Kinerja yang handal, Realible dan measurable sebagai bahan pengambilan keputusan Persentase tersusunnya dokumen perencanaan, pelaporan kinerja yang disusun tepat waktu Dokumen Terlaksananya Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah Jumlah Laporan Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah Angka 14
Koordinasi dan Penyusunan Laporan Capaian Kinerja dan Ikhtisar Realisasi Kinerja SKPD Nilai SAKIP Dinas Kesehatan Kab. Banjarnegara (Nilai) Meningkatnya kualitas perencanaan dan pencapaian kinerja OPD Persentase tersusunnya dokumen perencanaan, pelaporan kinerja yang berkualitas dan akuntabel Meningkatkan Sistem Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan Kinerja yang handal, Realible dan measurable sebagai bahan pengambilan keputusan Persentase tersusunnya dokumen perencanaan, pelaporan kinerja yang disusun tepat waktu Dokumen Tersedianya Laporan Capaian Kinerja dan Ikhtisar Realisasi Kinerja SKPD dan Laporan Hasil Koordinasi Penyusunan Laporan Capaian Kinerja dan Ikhtisar Realisasi Kinerja SKPD Jumlah Laporan Capaian Kinerja dan Ikhtisar Realisasi Kinerja SKPD dan Laporan Hasil Koordinasi Penyusunan Laporan Capaian Kinerja dan Ikhtisar Realisasi Kinerja SKPD Angka 12
Meningkatnya pengelolaan dan penyelenggaraan pelayanan publik SEKRETARIAT - PROGRAM PENUNJANG URUSAN PEMERINTAHAN DAERAH KABUPATEN/KOTA Administrasi Barang Milik Daerah pada Perangkat Daerah Rekonsiliasi dan Penyusunan Laporan Barang Milik Daerah pada SKPD Nilai Survey Kepuasan Masyarakat Meningkatnya kualitas pelayanan administrasi umum dan kepegawaian perangkat daerah Persentase terpenuhinya penunjang urusan pemerintahan yang terlaksana Meningkatkan Pengelolaan barang milik daerah Persentase Laporan Barang Milik Daerah yang tersusun Terlaksananya Rekonsiliasi dan Penyusunan Laporan Barang Milik Daerah pada SKPD Jumlah Laporan Rekonsiliasi dan Penyusunan Laporan Barang Milik Daerah pada SKPD Angka 40
Administrasi Umum Perangkat Daerah Penyediaan Bahan Logistik Kantor Nilai Survey Kepuasan Masyarakat Meningkatnya kualitas pelayanan administrasi umum dan kepegawaian perangkat daerah Persentase terpenuhinya penunjang urusan pemerintahan yang terlaksana Meningkatkan Pengelolaan pemenuhan kebutuhan logistik Persentase penyediaan administrasi umum yang tersedia % Tersedianya Bahan Logistik Kantor Jumlah pemenuhan bahan logistik kantor Angka 1
Penyediaan Peralatan dan Perlengkapan Kantor Nilai Survey Kepuasan Masyarakat Meningkatnya kualitas pelayanan administrasi umum dan kepegawaian perangkat daerah Persentase terpenuhinya penunjang urusan pemerintahan yang terlaksana Meningkatkan Pengelolaan pemenuhan kebutuhan logistik Persentase penyediaan administrasi umum yang tersedia % Tersedianya Peralatan dan Perlengkapan Kantor Jumlah Paket Peralatan dan Perlengkapan Kantor yang Disediakan Angka 1
Pengadaan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintah Daerah Jumlah Unit Sarana dan Prasarana Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya yang Disediakan Nilai Survey Kepuasan Masyarakat Meningkatnya kualitas pelayanan administrasi umum dan kepegawaian perangkat daerah Persentase terpenuhinya penunjang urusan pemerintahan yang terlaksana Meningkatkan Pengelolaan pemenuhan kebutuhan Barang Milik Daerah Persentase Pemenuhan BMD Disediakan Persen Tersedianya Sarana dan Prasarana Pendukung Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya Jumlah Unit Sarana dan Prasarana Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya yang Disediakan Angka 1
Pengadaan Mebel Nilai Survey Kepuasan Masyarakat Meningkatnya kualitas pelayanan administrasi umum dan kepegawaian perangkat daerah Persentase terpenuhinya penunjang urusan pemerintahan yang terlaksana Meningkatkan Pengelolaan pemenuhan kebutuhan Barang Milik Daerah Persentase Pemenuhan BMD Disediakan Persen Tersedianya Mebel Jumlah Paket Mebel yang Disediakan Angka 80
Pengadaan Sarana dan Prasarana Pendukung Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya Nilai Survey Kepuasan Masyarakat Meningkatnya kualitas pelayanan administrasi umum dan kepegawaian perangkat daerah Persentase terpenuhinya penunjang urusan pemerintahan yang terlaksana Meningkatkan Pengelolaan pemenuhan kebutuhan Barang Milik Daerah Persentase Pemenuhan BMD Disediakan Persen Tersedianya Sarana dan Prasarana Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya Jumlah Unit Sarana dan Prasarana Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya yang Disediakan Angka
Penyediaan Jasa Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah Penyediaan Jasa Komunikasi, Sumber Daya Air dan Listrik Nilai Survey Kepuasan Masyarakat Meningkatnya kualitas pelayanan administrasi umum dan kepegawaian perangkat daerah Persentase terpenuhinya penunjang urusan pemerintahan yang terlaksana Meningkatkan Pengelolaan pemenuhan penyediaan jasa penunjang Persentase penyediaan jasa penunjang yang tersedia Persen Tersedianya Jasa Komunikasi, Sumber Daya Air dan Listrik Jumlah Laporan Penyediaan Jasa Komunikasi, Sumber Daya Air dan Listrik yang Disediakan Angka 12
Penyediaan Jasa Pelayanan Umum Kantor Nilai Survey Kepuasan Masyarakat Meningkatnya kualitas pelayanan administrasi umum dan kepegawaian perangkat daerah Persentase terpenuhinya penunjang urusan pemerintahan yang terlaksana Meningkatkan Pengelolaan pemenuhan penyediaan jasa penunjang Persentase penyediaan jasa penunjang yang tersedia Persen Tersedianya Jasa Pelayanan Umum Kantor Jumlah Laporan Penyediaan Jasa Pelayanan Umum Kantor yang Disediakan Angka 86